5 Obat Awet Muda Alami Yang Manjur

Semua orang pasti ingin awet muda. Penampilan menjadi nomor satu bila berada di depan publik. Sedangkan umur semakin bertambah. Memang pertambahan umur, keriput di wajah, rambut yang beruban tidak bisa dicegah. Tetapi hal ini dapat diatas jika kita menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pola makan dengan makanan yang kaya akan nutrisi. Raga boleh menua tetapi semangat tetap muda. Inilah kiranya kata kiasan yang tepat. Griyabugar akan memaparkan obat awet muda alami yang sangat manjur.

Terlihat tua mungkin menjadi momok bagi banyak orang, baik itu pria maupun muda. Berbagai hal pun dilakukan, seperti memakai produk anti penuaan dini yang harganya mahal. Tetapi merawat tubuh dari dalam dengan bahan yang alami adalah langkah yang tepat dan dapat anda lakukan sendiri.

Source: commons.wikimedia.org

Source: commons.wikimedia.org

Memang, sih, apa yang kita makan akan memberi pengaruh besar terhadap penampilan kita. Bahkan menurut petunjuk diet Mediterania, bahwa makanan yang dapat mencegah penuaan terbaik adalah berupa sayuran dan buah-buahan yang berwarna-warni, mengkonsumsi protein secara seimbang baik itu protein nabati maupun protein hewani. mengkonsumsi dairy product tetapi pilih yang rendah lemak, mengurangi garam, gula dan juga lemak.

Baca juga: Madu Membuat Awet Muda

Untuk mencegah penuaan dini muncul maka dapat dilakukan hal sederhana yaitu mengkonsumsi 5 jenis makanan sehat berikut ini. Yaitu:

1. Kubis

Source: commons.wikimedia.org

Source: commons.wikimedia.org

Kubis merupakan sayuran kaya antioksidan dan kaya akan nutrisi sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kanker jika dikonsumsi secara teratur. Kubis merupakan sumber vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, asam folat, kalisum, zat besi, kalium, dan magnesium. Selain itu kubis juga tidak mengandung kolesterol dan juga lemak jenuh yang sangat berbahaya, juga rendah kalori. Jika anda tidak suka kubis, maka dapat menggantinya dengan kembang kol, brokoli dan kale.

2. Ikan salmon

source: pixabay.com

source: pixabay.com

Sekarang ini kita mudah mendapatkan ikan salmon di supermarket ataupun swalayan besar. Memang tempat hidup adalah di samudra Atlantik dan Samudera Pasifik. Ikan salmon lahir di perairan air tawar, setelah itu migrasi ke lautan, tetapi kembali lagi ke air tawar hanya untuk bereproduksi. Ikan salmon banyak di jumpai di Eropa Barat dan sebelah Timur Kanada. Kandungan lemak sehat di dalam ikan salmon mengandung protein yang sangat baik untuk menunjang kesehatan jantung. Dengan jantung yang sehat kita dapat beraktivitas lebih bersemangat.

3. Kacang Almond

Source: pixabay.com

Source: pixabay.com

Tidak salah memang jika kacang almond ini mendapat julukan superfood, yaitu istilah bagi makanan yang banyak sekali mengandung nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan. Di dalam kacang almond terkandung vitamin, asam lemak, mineral, magnesium, zinc, dan serat. Kacang almond juga kaya akan Omega-3, vitamin B kompleks, dan protein yang tinggi. Sehingga kacang almond dapat menurunkan kolesterol, kesehatan kulit, perkembangan otak, perlindungan terhadap diabetes, dan lain-lain.

4. Yoghurt

Source: www.flickr.com

Source: www.flickr.com

Yoghurt adalah minuman kesehatan hasil olahan dari produk susu melalui proses fermentasi menggunakan bakteri tertentu, seperti: Streptococcus thermophilus, asam laktat, dan Lactobacillus bulgaricus. Walaupun yoghurt ini berasa asam tetapi sangat baik bagi kesehatan. Diantaranya adalah dapat menjaga asam lambung dan juga dapat menekan tumbuhnya bakteri patogen yang ada di dalam usus. Yoghurt ini kaya akan kalsium, vitamin D, dan protein sehingga dapat menguatkan tulang, menjaga kekuaatan otot, kandungan probiotiknya dapat memperlancar pencernaan.

Baca juga: Sehat dan Awet Muda Dengan Semangka

5. Teh Hijau

Source: www.flickr.com

Source: www.flickr.com

Teh hijau dikenal tinggi akan antioksidan. Untuk dapat merasakan manfaat dari teh hijau sebaiknya dikonsumsi tanpa gula. Kandungan flavanol sangat baik untuk kesehatan jantung dan juga sirkulasi darah. Bahkan studi mengatakan bahwa mengkonsumsi 5 cangkir teh hijau setiap hari dapat memberikan manfaat yang besar bagi tubuh.

Kesimpulan: Awet muda adalah dambaan semua orang. Banyak cara ditempuh   orang agar tetap awet muda, salah satunya dengan perawatan tubuh dan obat-obatan yang mahal harganya. Tetapi alangkah baiknya jika awet muda didapat dengan cara yang alami dan tanpa efek samping. Bahan-bahan alami ini mudah di dapat di sekitar kita. Contohnya: ikan salmon, kubis, kacang almond, yoghurt dan teh hijau. Walaupun ikan salmon hidup di benua Eropa dan di negara Kanada, tetapi kita masih dapat membelinya di supermarket. Nutrisi dari bahan-bahan alami ini baik bagi kesehatan dan menunjang fungsi tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Jangan lupa dengan olahraga untuk menjaga agar metabolisme tubuh bekerja dengan baik.

One thought on “5 Obat Awet Muda Alami Yang Manjur

  1. “Sekarang ini kita mudah mendapatkan ikan salmon di supermarket ataupun swalayan besar.”

    Tetapi ikan salmon relatif lebih mahal ya min, ada tidak alternatif ikan lainnya? makasih min infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *