Diet Tepat dan Sehat Dengan Yoghurt

Semua orang tentu menginginkan bentuk tubuh yang ideal dan proporsional. Tidak hanya wanita saja tetapi pria juga menginginkan bentuk tubuh yang indah, ramping, dan sedap dipandang mata. Banyak yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan bentuk tubuh yang di idam-idamkan itu. Bahkan sampai mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan berbagai macam perawatan tubuh, minum obat dan jamu pelangsing, diet, olahraga, dan lain sebagainya. Diet dan olahraga masih diterima akal dan itu adalah cara untuk ramping dengan aman, dan sehat. Tetapi hati-hati dengan minum obat pelangsing yang dapat membahayakan kesehatan. Salah satu bahan pendamping untuk diet adalah yoghurt.

Biaya yang mahal bahkan bisa mencapai jutaan rupiah dikeluarkan untuk mendapatkan tubuh ideal. Tetapi jika tanpa perawatan yang teratur dan gaya hidup kembali tidak sehat, maka bentuk tubuh yang ideal tidak akan bertahan lama. Biaya jutaan rupiah yang dikeluarkan akan menjadi sia-sia. Nah, tahukah anda bahwa menurunkan berat badan tidaklah harus menyakitkan (menyiksa diri) dan biaya yang mahal. Karena dengan memanfaatkan yoghurt untuk diet anda yang aman dan juga menyehatkan.

Source: pixabay.com

Source: pixabay.com

Mungkin timbul pertanyaan bagi anda, mungkinkah yoghurt digunakan sebagai bahan untuk diet? berdasarkan penelitian yang dilakukan selama bertahun-tahun oleh para ahli diet dan pakar nutrisi, ternyata yoghurt mengandung senyawa aktif yang dapat menurunkan nafsu makan bagi orang yang ingin menjalankan diet.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa pemicu dari kegemukan adalah nafsu makan seseorang yang cenderung tinggi dan tidak terkontrol. Keadaan seperti ini diperparah lagi dengan tidak melakukan aktivitas fisik seperti olahraga yang berfungsi untuk membakar kalori di dalam tubuh.

Baca juga: Khasiat Pare Untuk Diet dan Menurunkan Berat Badan

Nah, dengan rutin mengkonsumsi yoghurt setiap hari dan secara teratur maka nafsu makan seseorang dapat berkurang sehingga dapat mengakibatkan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh juga ikut berkurang.

Yoghurt baik untuk menurunkan berat badan dan memangkas lemak di tubuh

Selain untuk menurunkan nafsu makan, dengan mengkonsumsi yoghurt secara teratur juga dapat juga menurunkan berat badan. Bahkan para ahli nutrisi sepakat dengan menambahkan produk susu ke dalam menu diet seperti yoghurt ini dapat berfungsi juga untuk memperlancar sistem pencernaan di dalam tubuh, sekaligus meningkatkan kemampuan tubuh untuk memproduksi kalori setiap hari.

Source: pixabay.com

Source: pixabay.com

Hal ini berarti otomatis akan mengurangi penumpukan kalori di dalam tubuh. Dengan melihat manfaat dari yoghurt yang sangat baik untuk diet ini sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan. Apalagi kurangnya pengetahuan dari masyarakat akan diet dan justru membuat program diet menjadi sesuatu yang dapat menyiksa tubuh. Padahal tidaklah demikian.

Satu hal yang harus dimengerti bagi masyarakat adalah terdapat perbedaan antara menurunkan berat badan dengan membakar lemak. Janganlah berpikir jika berat badan berkurang maka lemak akan ikut berkurang juga, dengan membakar lemak maka dapat menurunkan berat badan.

Fakta mengatakan biarpun anda menahan lapar dan mengurangi makan setiap hari, tetap juga tidak mengurangi timbunan lemak, yang justru terjadi adalah berkurangnya massa otot. Tetapi jika anda menggunakan yoghurt untuk diet, dapat dipastikan bahwa disaat tubuh kekurangan makanan maka yang terjadi lemaklah yang nantinya akan diproses.

Baca juga: 6 Cara Diet Yang Sehat Bagi Remaja

Hal-hal yang menjadi pemicu orang untuk melakukan diet adalah karena timbunan lenak di perut dan juga di paha. Manfaat yoghurt untuk diet dapat anda rasakan untuk mengurangi timbunan lemak di daerah paha, perut, dan juga pinggul secara efektif. Bahkan caranya sangat mudah, anda hanya tinggal mengkonsumsi yoghurt setiap pagi dan sebelum tidur.

Source: pixabay.com

Source: pixabay.com

Kesimpulan: Yoghurt adalah produk olahan susu yang dibuat dengan cara fermentasi mengunakan bakteri tertentu, seperti bakteri asam laktat. Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus bulgaricus. Yoghurt ini sangat baik untuk menjaga keasaman lambung. Nah karena begitu besarnya manfaat yoghurt bagi kesehatan dan baik juga untuk pencernaan maka tidaklah salah bila menggunakan yoghurt untuk diet. Yoghurt selain berfungsi untuk menurunkan berat badan juga sangat baik untuk membakar lemak yang ada di bagian tubuh seperti di bagian perut, pinggul, dan paha. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *