Facial Kacang Hijau – Jerawat Tak Lagi Gawat

Alam ternyata memberikan bahan-bahan yang melimpah untuk kecantikan. Salah satu bahan alami tersebut adalah kacang hijau. Nutrisi yang terkandung di dalamnya begitu banyak sehingga  dapat menjanjikan kulit yang sehat dan terawat. Salah satunya adalah dengan facial kacang hijau sehingga jerawat tak lagi menjadi masalah bagi kulit wajah. Sehingga wajah senantiasa sehat, bersih dan bebas jerawat.

Kulit kencang dan tampak awet muda bisa didapatkan dengan cara melakukan facial secara teratur. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, maka kulit wajah sangat membutuhkan nutrisi yang berasal dari kacang-kacangan, seperti halnya kacang hijau.

masker kacang hijau untuk jerawat

Facial kacang hijau dapat menjadi salah satu pilihan bagi kaum perempuan yang menginginkan kulit wajah yang tampak berseri, sekaligus kenyal serta awet muda. Prosesnya juga tidak begitu sulit.

Sedangkan nutrisi yang terdapat di dalam kacang hijau ini tidak hanya bagus tak kala dikonsumsi saja. Ekstrak kacang hijau juga sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Facial kacang hijau merupakan suatu resep kecantikan warisan para putri keraton untuk menjaga kelembapan dan kelenturan kulit wajah. Tidak salah jika kacang hijau menjadi komponen atau bahan di dalam perawatan wajah.

Baca juga:  Manfaat Masker Emas Untuk Mencegah Keriput

Kacang hijau dipilih untuk perawatan wajah karena kandungan nutrisinya yang sangat dibutuhkankan tubuh, terutama kulit. Beberapa kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kacang hijau, antara lain seperti serat, vitamin B1, vitamin E, riboflavin, protein, dan niasin. Selain itu mineral yang tidak kalah penting yang ada di dalam kacang hijau, yaitu seperti potasium, magnesium, zat besi, mangan, fosfor, zinc, dan selenium.

Kandungan yang terdapat di dalam kacang hijau dan berguna bagi wajah adalah vitamin E, serat dan protein.

Facial kacang hijau ini merupakan pilihan yang sangat tepat, karena sesuai dengan semua jenis kulit, baik itu kulit normal, kering atau berminyak. Kulit akan tampak cerah secara merata dan jerawat atau pun komedo yang membandel serta noda hitam pada wajah akan berangsur-angsur menghilang setelah perawatan. Hal ini juga dikarenakan kandungan antibakteri di dalam facial kacang hijau ini.

Kacang hijau juga mengandung zat antioksidan yang tinggi sehingga dapat berfungsi untuk memperlambat penuaan dini. Untuk jenis kulit normal atau kering, pemberian ekstrak kacang hijau pada kulit ini mampu menjaga kelembaban dan sekaligus kekenyalan kulit.

Tidak hanya itu saja, facial kacang hijau ini diperkaya juga dengan kandungan dan manfaat minyak rosemary dan lavender. Dua zat ini mampu untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain itu manfaat minyak lavender sangat berkhasiat untuk menangkal radikal bebas, sehingga mampu untuk mencegah penuaan dini.

Baca juga: Metode Penyembuhan Jerawat Paling Cepat

Oleh karena itu facial kacang hijau ini cocok dilakukan untuk rentang usia 15 tahun keatas. Perawatan dapat dilakukan secara rutin 2 sampai 3 kali dalam sebulan akan memberikan hasil yaitu kulit tetap sehat dan cantik secara alami.

Satu jam kembali sehat

Sama seperti perawatan wajah yang lainnya, hal utama yang harus diperhatikan adalah kebersihan kulit wajah. Pembersihan kulit wajah ini sebaiknya ditambah dengan cleansing gel yang diaplikasikan dengan sifat khusus agar bisa membersihkan hingga ke dalam pori-pori kulit. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 3 menit saja.

Setelah itu dapat dilakukan scrubbing dan facial wash. Kandungan bahan scrub ini bisa melunakkan komedo yang seringkali membandel. Di dalam prakteknya, facial wash ini menggunakan sikat khusus.

Perawatan dilanjutkan dengan massage atau pemijatan di area wajah. Pijatan secara ringan dapat membuat peredaran darah menjadi lancar.

Tahap berikutnya adalah vapozone, yang dilakukan untuk membuka pori-pori dan juga mempermudah mengangkat komedo pada wajah. Komedo ini dibersihkan dengan menggunakan vacum khusus supaya kulit tidak terluka dan terasa sakit.

Baca juga:  Kulit Sehat dan Cantik Dengan Masker Arang

Langkah selanjutnya adalah masker kacang hijau dilarutkan dengan air lidah buaya diaplikasikan dan ditutup menggunakan tisu kasa yang steril. Nah, sisa masker juga dapat dibalurkan di atas tisu kasa.

Setelah didiamkan selama 10 sampai 15 menit lamanya, tisu kasa dan masker diangkat dengan menggunakan air yang bersih. Kulit wajah disegarkan dengan menggunakan hydrating toner aloe vera plus cucumber. Wajah akan tampak segar, bersih dan cerah. Keseluruhan proses facial ini membutuhkan waktu sekitar satu jam saja.

Kesimpulan: Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang tampatk bersih, kenyal, lembab dan tampak awet muda. Salah satu cara yang dapat anda coba adalah perawatan facial kacang hijau. Mungkin tidak semua klinik kecantikan terdapat program perawatan jenis ini, tetapi paling tidak memberikan gambaran dan pengetahuan bagi kita semua, bahwa ternyata kacang hijau tidak hanya enak dikosumsi tetapi juga berguna untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Dengan kandungan nutrisi yang cukup lengkap di dalam kacang hijau ini, tidak salahnya bagi anda untuk mencobanya. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi kita semua. Salam sehat dan teta bugar selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *