Inilah 8 Makanan Untuk Melangsingkan Perut

Perut ramping dan langsing adalah dambaan semua orang, baik pria ataupun wanita. Orang akan tampil dengan percaya diri dengan perut yang langsing dan tanpa lemak yang menggelambir atau perut yang buncit. Banyak cara dilakukan untuk melangsingkan perut, salah satunya adalah dengan olahraga seperti sit up. Ada juga yang ingin cara instant dengan minum obat pelangsing. Tetapi hati-hati akan kandungan obat pelangsing yang justru berbahaya bagi tubuh. Lebih baik menggunakan bahan alami, terjangkau dan mudah di dapat, seperti 8 makanan di bawah ini yang dapat dipakai untuk melangsingkan perut.

Metode yang tepat untuk melangsingkan perut yang alami yaitu dengan menjaga pola makan sehat yang tinggi serat dan juga protein, serta rendah lemak. Bahkan seorang pakar diet dan ahli diabetes yang terkenal yaitu Rahmat Derocha, dari Blue Cross Blue Shield of Michigan, Amerika Serikat menjelaskan bahwa selain dengan berolahraga, kunci utama untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal termasuk perut yang ramping adalah dari makanan yang kita konsumsi.

Source: www.flickr.com

Source: www.flickr.com

Nah, disaat masuk ke dalam tubuh ternyata serat itu tidak dicerna oleh tubuh sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama. Upaya yang tepat adalah memperbanyak persediaan makanan yang mengandung serat sehingga dapat memperlancar pencernaan dan juga sekaligus melangsingkan perut.

Beberapa makanan di bawah ini berguna untuk membantu melangsingkan perut anda. Makanan tersebut diantaranya, yaitu:

1. Raspberry

Anda penggemar sirup, mungkin mengenal dan pernah mencicipi manisnya sirup frambozen. Sebenarnya sirup frambozen ini adalah sari dari buah raspberry. Buah ini mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat untuk kekebalan tubuh. Walaupun bentuknya kecil, tetapi raspberry termasuk buah dengan kandungan serat yang tinggi. Yaitu sekitar 20% dari jumlah total berat buah tersebut. Dengan mengkonsumsi buah ini anda akan merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Resep Tradisional

2. Paprika

Paprika termasuk bahan yang enak di pakai memasak.Tahukan anda bila mengkonsumsi paprika sebelum makan dapat membakar kalori lebih cepat dan sekaligus mempercepat metabolisme. Bahkan menurut Dr Lori L. Shemek, seorang pelatih kesehatan memberi saran untuk mengkonsumsi paprika 30 menit sebelum makan untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Mau paprika hijau, kuning, atau merah? tinggal pilih menurut selera anda.

3. Kacang-kacangan

Salah satu makanan yang kaya akan serat adalah kacang-kacangan, yang memiliki kandungan serat yang cukup tinggi diantaranya yaitu almond, walnut, dan kacang mede. Sebuah studi mengatakan barang siapa yang rajin mengkonsumsi kacang-kacangan dapat menurunkan berat badan. Nah, makanan ini termasuk yang cocok sebagai camilan disaat anda diet.

4. Gandum

Gandum adalah makanan pilihan pendamping diet anda. Makanan yang termasuk kaya serat ini dapat ditemukan pada oatmeal dan roti gandum. Dengan mengkonsumsi makanan kaya serat berbahan gandum ini, anda berpeluang untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak pada perut anda. Gandum juga berkhasiat untuk menjaga kadar gula di dalam tubuh, sehingga anda tidak cepat merasa lapar.

5. Alpukat

Banyak yang mengatakan bahwa alpukat adalah buah super. Alpukat ternyata juga dapat membantu untuk mengecilkan perut. Di dalam 100 gram buah alpukat terkandung 1,40 gram serat. Lemak tak jenuh yang terkandung di dalam buah alpukat sangat mudah untuk dicerna oleh tubuh, dapat mengurangi kadar kolesterol, dan dapat meningkatkan hormon penunda rasa lapar. Sangat disarankan untuk memasukkan alpukat di dalam menu diet anda sehari-hari.

Baca juga: Perut Ramping Dengan 4 Gerakan Yoga

6. Sayuran

Sayuran memiliki kandungan serat yang tinggi. Kita dapat dengan mudah untuk mendapatkan sayuran, baik di pasar, maupun pedagang sayur keliling. Sayuran yang menjadi pilihan untuk dikonsumsi, seperti: labu, bayam, kembang kol, dan kentang. Sayuran adalah tepat untuk diet anda sekaligus mengecilkan perut karena selain tanpa kandungan lemak, sayuran memiliki sedikit kalori.

7. Yoghurt

Yoghurt adalah makanan yang sangat baik untuk kesehatan, karena dapat memperlancar sistem pencernaan. Yoghurt ini dapat dijadikan alternatif yang baik bagi diet anda, selain mengandung gizi yang tinggi juga rendah kandungan lemaknya. Di dalam yoghurt terdapat bakteri yang baik untuk pencernaan dan mampu merangsang gerakan usus, yaitu bakteri Lactobacillus bulgaricus.

8. Minyak zaitun

Jika anda termasuk tipe orang yang mudah lapar, ada sebuah solusi untuk anda. Yaitu mengkonsumsi 2 sendok minyak zaitun dua jam sebelum anda makan. Hal ini dapat meningkatkan hormon leptin di dalam darah, sehingga selain membakar kalori di dalam tubuu juga dapat menekan rasa lapar. Anda bisa mencampurkan sedikit minyak zaitun di dalam makanan olahan, misanya pada oatmeal atau yoghurt. Tidak bermanfaat untuk diet, minyak zaitu juga baik bagi kesehatan jantung.

Baca juga: 6 Cara Alami Membakar Lemak Perut Dengan Cepat

Kesimpulan: Perut gendut atau perut buncit bisa saja terjadi karena penyerapan pada sistem pencernaan yang terganggu. Kebanyakan orang susah untuk melangsingkan perut yang terlanjur gendut. Padahal beberapa hal bisa dilakukan untuk merampingkannya. Salah satunya dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang kaya serat, sehingga selain rasa kenyang yang lebih lama tetapi juga baik untuk kesehatan pencernaan.

 

 

 

 

One thought on “Inilah 8 Makanan Untuk Melangsingkan Perut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *