Khasiat Singkong Rebus Melawan Kanker

Singkong atau disebut ubi kayu adalah salah satu bahan pangan yang kaya akan karbohidrat. Bahkan untuk banyak orang yang mengkonsumsinya sebagai pengganti nasi. Zat karbohidrat yang ada pada singkong ini bermanfaat sebagai sumber energi. Selain sebagai penyedia asupan karbohidrat, singkong juga bermanfaat sebagai anti kanker. Nah, griyabugar akan mengupas khasiat singkong melawan kanker.

Bagaimana karbohidrat di dalam singkong dapat berfungsi sebagai sumber tenaga? karbohidrat sebelum diserap oleh tubuh dipecah menjadi zat gula atau glukosa. Nah, glukosa inilah yang bermanfaat sebagai bahan bakar tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Khasiat Singkong Melawan Kanker

Source: iwandahnial.wordpress.com

Sedangkan sisa glukosa akan diubah menjadi glikogen. Zat glikogen inilah yang digunakan oleh otot tubuh, termasuk juga hati. Kelebihan glukosa dapat diubah menjadi lemak, sebagai cadangan energi dalam waktu yang lebih lama.

Baca juga: Inilah Makanan Yang Sehat Untuk Kulit

Singkong berfungsi sebagai anti kanker

Penyembuhan kanker selain operasi dan melakukan kemoterapi atau radioterapi ada banyak cara untuk menyembuhkan penyakit ini. Termasuk di dalam-nya penyembuhan secara alternatif, misalnya sarang semut yang telah terbukti secara empiris dapat menyembuhkan penyakit tumor dan kanker.

Nah, alternatif lainnya yang dapat dipakai salah satunya adalah singkong. Khasiat singkong sebagai anti kanker cukup ramai diperbincangkan. Singkong bahkan dipromosikan dapat menyembuhkan penyakit kanker prostat dan kandung kemih.

Diperkirakan singkong dapat mencegah kanker karena kandungan glukosida yang termasuk di dalam jenis lotaustralin dan inamarin, yang dapat memicu diproduksinya  vitamin B-17 atau lebih dikenal dengan nama amygdaline. Nah, vitamin B-17 inilah yang dipercaya dapat membunuh sel-sel kanker ini.

Pengalaman penderita kanker yang telah sembuh setelah rajin mengkonsumsi singkong

Walaupun belum dibuktikan secara medis atau pun laboraturium untuk mengetahui kandungan singkong di dalam melawan kanker, tetapi telah terbukti dengan adanya pasien yang telah sembuh setelah rajin mengkonsumsi singkong, disamping bahan herbal lain yang harus dikonsumsi. Setidaknya dapat mendukung kesembuhan dan berperan serta memberikan hasil yang menggembirakan.

Menurut pengalaman dari Dewi Yanthi Razalia yang mendapatkan kesembuhan dari penyakit kanker stadium IV sejak 23 Mei 2013, setelah rajin mengkonsumsi singkong. Disamping menggunakan singkong juga mengkonsumsi herbal lainnya. Berikut resep yang digunakan untuk menyembuhkan kanker. yaitu:

  • Setiap hari minum air hangat yang telah dicampur satu sendok makan madu dengan ditaburi bubuk kayu manis.
  • Makan buah mangga yang tidak asam, bisa juga diganti dengan apel, melon, jeruk, atau pun buah delima, sebanyak 1 atau 2 buah.
  • Minum rebusan air daun sirih setiap bangun tidur
  • Minum jus wortel tanpa tambahan yang lain seperti gula
  • Mengkonsumsi kurma sebanyak 3 sampai 5 buah setiap hari
  • Satu hari sekali minum air zam-zam sebanyak 1/2 gelas yang telah dibacakan doa terlebih dahulu.
  • Makan singkong rebus tanpa ditambahi bumbu sebanyak 3 sampai 5 buah setiap hari.

 

Baca juga: Cara Menyamarkan Luka Secara Alami

Kunci dari semua kesembuhan penyakit adalah ikhlas, nyaman dan hati dibuat gembira. Bahkan menurut Dewi didalam mengkonsumsi resep diatas adalah semampu mulut mengunyah, semampu perut menyimpan, semampunya membeli resep alami diatas. Intinya adalah tidak memaksakan diri. Dengan ikhtiar, tetap berusaha, ditambah sering bersilaturahmi dan memperbanyak sedekah. Manusia boleh berusaha tetapi tetap Tuhan-lah yang menentukan.

Kesimpulan: Singkong yang selama ini dikenal sebagai makanan pengganjal perut, sering dijual di pinggir jalan sebagai salah satu gorengan favorit masyarakat, ternyata memiliki banyak manfaat. Khususnya di dalam melawan penyakit kanker. Dengan syarat bukan singkong yang digoreng. Tetapi singkong rebus tanpa tambahan bumbu apapun yang dikonsumsi sebanyak 3 sampai 5 buah singkong setiap harinya. Hal ini telah dibuktikan oleh pasien penderita kanker stadium 4 yang telah mendapat kesembuhan. Tidak hanya singkong tetapi dibarengi dengan kurma, bubuk kayu manis, madu, buah-buahan, air zam-zam, dan tetap ikhlas di dalam menjalani terapi pengobatan alami ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *