Lawan Komedo dengan Arang Aktif untuk Cerahkan Wajah

Demi mendapatkan kecantikan kulit wajah, banyak yang lebih menyukai perawatan dengan bahan alami yang tanpa menimbulkan efek samping atau istilahnya “back to nature”. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk perawatan wajah adalah menggunakan arang.

Komedo yang sering dikeluhkan memang harus membutuhkan perawatan yang khusus. Menghilangkan komedo dilakukan dengan metode pengangkatan komedo dan ini harus dilakukan oleh mereka yang sudah ahli supaya tidak merusak jaringan kulit.

bersihkan komedo dengan arang

Salah satu jenis pewaratan dengan bahan yang berbeda dan juga aktif adalah dengan charcoal atau arang aktif. Lewat treatment facial detox black charcoal yang dapat anda temui di klinik kecantikan. Sehingga wajah dapat menjadi lebih cerah dan juga bebas komedo.

Facial atau perawatan wajah sudah menjadi gaya hidup sekarang ini, agar wajah tetap segar dan untuk menjaga penampilan. Dengan melakukan facial secara teratur, maka wajah akan selalu tampak bersih dan lebih percaya diri.

Facial memang mempunyai fungsi mencerahkan dan membersihkan wajah, juga sekaligus bisa untuk merelaksasi wajah.

Proses facial yang efektif mencerahkan wajah sekaligus dapat mengurangi komedo adalah dengan menggunakan bahan aktif atau charcoal. Arang aktif ini biasanya terbuat dari kayu, bambu, batok kelapa atau kulit gandum dengan cara dihaluskan, dipanaskan dan dioksidasi.

Bagi tubuh, arang aktif ini memiliki efek yaitu untuk penyerapan reaksi unsur seperti nutrisi, bahan kimia, dan toksin yang mengendap dan melebur ke dalam aliran darah. Fungsi ini juga sangat efektif bagi kulit. Arang akrif akan mampu untuk menarik bakteri sekaligus racun, kotoran, bahan kimia dan partikel mikro lainnya yang ada di permukaan kulit.

Serbuk arang aktif ini telah terbukti dapat menyerap zat yang berbahaya dan juga antiseptik, sehingga dapat dijadikan sebagai bahan treatment perawatan wajah.

Baca juga: Kulit Sehat dan Cantik Dengan Masker Arang

Facial detox black charcoal ini dapat diterapkan kepada orang yang mempunyai masalah jewarat. Hal ini karena sifat dari arang aktif yang dapat mengikat bakteri.

Penggunaan facial ini sangat cocok bagi mereka yang masih berusia dibawah 40 tahun. Karena pada usia itu, masalah yang banyak dialami adalah komedo dan juga jerawat.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal berupa wajah yang cerah dan bebas akan komedo, maka hendaknya perawatan dilakukan sebanyak 1 – 2 kali dalam sebulan. Perawatan rutin membuat kulit akan menjadi halus dan juga bersih.

Perawatan wajah dilakuan selama kurang lebih 1,5 jam. Meskipun demikian, durasinya bisa lebih lama jika masalah komedo bertambah parah.

Sama seperti halnya perawatan wajah yang lain, diperlukan waktu untuk mengembalikan wajah kulit menjadi bersih. Perawatan akan lebih efektif jika diikuti dengan gaya hidup yang sehat, seperti minum air putih, istirahat secara teratur, dan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan dibutuhkan oleh tubuh, dan satu lagi yaitu harus tetap aktif berolahraga.

Kulit kenyal dengan masker arang

Proses perawatan wajah menggunakan arang aktif ini harus melewati beberapa tahapan. Arang aktif tidak bisa langsung dikenakan karena kulit harus dalam keadaan bersih terlebih dahulu.

Nah, oleh karena itu tahap cleansing menjadi sangat penting. Wajah dibersihkan dari sisa kotoran dan make up. Saat itu akan terlihat dengan jelas komedo, bekas jerawat, dan juga pori-pori kulit yang besar sehingga terapis dapat dengan mudah menandai bagian wajah manakah yang harus ditangani dengan lebih teliti.

Setelah wajah terlihat bersih, kulit diuapi dengan tujuan agar pori-pori kulit terbuka. Dengan demikian, komedo akan lebih mudah untuk dibersihkan.

Penguapan saja ternyata tidak cukup. Ketika pori-pori kulit masih terbuka, terapis akan memberikan semacam krim masker pada wajah. Enzim yang dibubuhkan pada kulit akan menjadikan komedo lebih lunak dan mudah untuk diangkat.

Baca juga: Manfaat Masker Emas Untuk Mencegah Keriput

Nah, setelah itu dilakukan proses ekstrasi. Proses ini adalah proses pengambilan komedo menggunakan alat khusus dan terapis akan membersihkan komedo sampai bersih.

Saat komedo sudah bersih, kemudian dilanjutkan dengan mengenakan masker charcoal. Yaitu serbuk arang aktif yang dicampur dengan air dan diaduk secara merata.

Masker ini akan dioleskan secara merata pada wajah, kecuali di daerah seputar mata. Masker akan dibiarkan selama 15 sampai 20 menit sampai kering. Setelah itu masker dapat dikelupas.

Setelah melakukan perawatan menggunakan arang aktif ini kulit wajah langsung akan terasa kenyal, segar dan juga kencang. Yang lebih pentih adalah wajah bebas dari komedo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *