Manfaat Masker Emas Untuk Mencegah Keriput

Perempuan identik dengan kecantikan. Itu terlihat dari kulit wajah dan tubuh yang selalu cerah dan awet muda, maka banyak hal dilakukan wanita untuk mendapatkannya. Salah satu cara adalah rutin melakukan perawatan wajah, yaitu menggunakan masker emas. Berikut ini adalaah manfaat masker emas bagi wajah.

Elastin adalah suatu jaringan ikat yang terletak di bawah kulit, yang dapat menjaga kekenyalan kulit. Dibalik kekenyalan kulit tersebut terdapat fibroblast yang menghasilkan elastin sehingga kulit menjadi terasa elastis dan tetap kenyal.

manfaat masker emas

Gaya hidup, polusi, paparan sinar matahari, dan radiasi akan membuat fibroblas menjadi kaku. Hal ini dapat mengganggu produksi elastin yang menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan dan kekencangannya.

Tidak hanya itu saja, di dalam kulit masih terdapat kolagen yang memang secara alami dapat mempertahankan kulit tetap fleksibel. Kolagen inilah yang ikut berfungsi untuk mempertahankan kulit tetap mulus dan rambut menjadi sehat berkilau.

Tingkat kolagen di dalam tubuh akan mulai menipis ketika usia beranjak 25 tahun. Proses penuaan kulit dimulai usia 40 tahun keatas. Karena seringnya terkena paparan sinar matahari maka penuaan terjadi pada uisa sekitar 30 tahun keatas.

Proses penuaan kulit menjadi semakin cepat pada jenis kulit kering dan juga normal. Pada kulit yang berminyak, lapisan minyak yang cukup banyak akan membuat kulit menjadi lebih lembab dan tak akan mudah keriput.

Zat peptide di dalam perawatan masker emas

Penggunaan zat pelapis kadang kala memang diperlukan. Salah satu unsurnya ada pada emas yang didalamnya terkandung zat peptide. Zat ini dapat memperlambat kehilangan kolagen serta menjaga produksi elastin. Bahkan dapat juga memperlambat produksi melanin sehingga akan berakibat kulit tidak cepat menghitam.

Baca juga: Metode Penyembuhan Jerawat Paling Cepat

Zat peptide ini penting untuk menjaga kekenyalan dan kecerahan kulit. Ini dapat memberikan Ageless dengan cara perawatan facial gold anti-aging, yakti suatu metode perawatan wajah dengan menggunakan masker emas yang dapat dilakukan sebulan sekali.

Yang perlu diingat yakni, saat perawatan wajah tidak boleh dalam keadaan berjerawat, di ada bahan butiran emas atau gold yang bisa membuat kulit menjadi meradang.

Sembilan tahap untuk menjadi cantik

Perawatan wajah dengan menggunakan emas ini mempunyai sembilan tahapan, agar mendapatkan wajah yang memang benar-benar kenyal dan cerah. Setiap tahap ini harus dilakukan dengan cermat dan seksama.

Untuk tahapan pertama, yaitu dengan melakukan facial atau metode membersihkan wajah yang terdapat sisa make up, seperti lipstik dan eye shadow. Ada bahan cleanser dan eye remover yang dapat digunakan untuk membersihkan make up pada mata dan juga bibir. Nah, proses cleansing ini memerlukan waktu sekitar 5 menitan.

 Baca juga: Kulit Sehat dan Cantik Dengan Masker Arang

Selanjutnya pada tahap kedua dan ketiga yaitu pemberian toner atau pembersih wajah dan scrubing. Pada toner itu ada kandungan alkoh*l yang berguna untuk membersihkan kotoran pada wajah. Setelah itu diberikan scrub yang berguna untuk mengangkat dan mengelupaskan sel kulit mati. Proses ini membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Kemudian pada tahap yang keempat, kelima dan keenam, yaitu masing-masing adalah massage (pijatan) pada dada dan punggung, vaporisasi (penguapan) dan ekstraksi komedo. Massage ini lebih digunakan untuk merelaksasi tubuh selama perawatan berlangsung. Barulah kemudian divaporasi untuk membuka pori-pori wajah dan melunakkan komedo.

Tak lama kemudian, wajah diekstraksi dengan menggunakan ekstraktor, yang berguna untuk mengambil komedo pada wajah. Ketiga tahapan ini dibutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Setelah itu dapat disusul dengan tahap ketujuh hingga tahap ke sembilan. Yaitu meliputi massage wajah, diteruskan dengan pemberian masker emas sebanyak dua kali. Pada tahapan yang terakhir, wajah diberikan serum dengan menggunakan alat khusus, yang bertujuan agar kulit benar-benar lembab dan juga kenyal. Semua proses ini membutuhkan waktu sekitar 25 menit.

Kesimpulan: Banyak sekali cara untuk menjaga kulit wajah tetap awet muda, kenyal dan bersih. Salah satunya adalah menggunakan masker emas. Masker emas dilakukan dengan beberapa tahap. Dengan mengikuti tahapan-tahapan tersebut maka akan didapat kulit wajah yang kencang. Yang perlu diingat bahwa ketika melakukan perawatan ini, wajah tidak dalam kondisi berjerawat. Demikianlah manfaat masker emas bagi wajah, semoga berguna bagi kita semua.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *