Manfaat Spa Beras Hitam

Dan tubuh saat ini memang digemari banyak orang khususnya oleh para wanita yang menginginkan tubuh dan kulit tampak sehat indah. Sekarang ini orang mulai melirik menggunakan bahan-bahan alami atau lebih dikenal dengan bahan organik untuk dijadikan sebagai bahan perawatan tubuh. Nah, tahukah anda bahwa beras hitam yang dikenal sejak dulu hanya bisa dinikmati oleh kaum bangsawan saja ternyata memiliki banyak khasiat dan sekarang ini dimanfaatkan untuk perawatan tubuh. Beras hitam ternyata dapat diolah untuk menutrisi kulit.

Perawatan tubuh dengan menggunakan bahan alami ini memang cocok digunakan bagi mereka atau wanita yang memiliki kulit sensitif. Beras hitam ini ternyata setelah diteliti mengandung al Antolin, yaitu sejenis senyawa alami yang lebih bersifat anti inflamasi atau anti peradangan, dan dapat meningkatkan kadar air kulit. Oleh karena itu, dengan pemakaian beras hitam secara rutin dapat mengatasi masalah kulit seperti halnya jerawat dan bekas-bekasnya.

manfaat spa beras hitam

Beras hitam ini juga digunakan karena kaya akan asam amino dan juga mineral. Antioksidan dan serat ini memang sangat bagus digunakan dan diaplikasikan pada kulit tubuh dan wajah, baik juga digunakan untuk jenis kulit berminyak normal dan jenis kulit yang kering.

Baca juga:  Kulit Sehat dan Cantik Dengan Masker Arang

Tahukah anda bahwa pada zaman dahulu orang di daerah Kalimantan dan negara Tiongkok menggunakan beras hitam ini sebagai produk kecantikan. Beras hitam ini ternyata juga bermanfaat karena dapat mengencangkan dan juga dapat menambah kadar air di dalam kulit. Nah, supaya proses perawatan kulit dan tubuh ini menjadi maksimal, maka breast pump ini dapat dicampurkan dengan bahan alami yang lainnya seperti minyak biji buah anggur, minyak zaitun, dan Virgin Coconut oil atau VCO, madu, susu, dan essensial oil food grade. Caranya semua bahan Itu dicampur Gan sehingga dibuat menjadi masker hingga untuk dipakai berendam.

Manfaat dari bahan-bahan itu digunakan untuk memutihkan kulit menghilangkan lingkar hitam di daerah sekitar mata mengecilkan pori-pori kulit meregenerasi kulit mencegah penuaan dini dan juga untuk memperbaiki tekstur kulit. Sedangkan manfaatnya untuk kulit tubuh memang sudah diakui karena warna hitam ungu dari beras ini berfungsi sebagai antioksidan dan dikenal dengan nama protein peptida dan antosianin.

Beras hitam untuk membuat kulit lebih cerah

Di dalam perawatan tubuh menggunakan beras hitam atau lebih dikenal dengan Black Rice Body Spa ada 5 tahapan yang harus dilalui. Waktu yang dibutuhkan di dalam perawatan tubuh yang lengkap ini yaitu kurang lebih 2 jam.

Tahap pertama adalah body massage. Pada tahapan ini pemijatan dapat dilakukan pada seluruh tubuh yang wujudkan waktu selama 1 jam. Pemijatan menggunakan massage yang mengandung minyak zaitun, minyak biji buah anggur dan Virgin Coconut oil.

Baca juga:  Manfaat Masker Emas Untuk Mencegah Keriput

Pijatan-pijatan yang dilakukan dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan kulit juga terasa lebih lentur. Hal ini akan memudahkan didalam proses perawatan berikutnya.

Setelah dilakukan pemijatan maka tubuh akan terasa lebih hangat. Nah pada saat itulah Kemudian dilakukan body steam. Pada tahap ini, uap panas yang dihasilkan pada saat body steam akan membuka pori-pori tubuh yang berfungsi untuk mengeluarkan racun atau toksin serta kotoran-kotoran yang ada di dalam tubuh. Pada tahapan ini dibutuhkan waktu hanya sekitar 10 menit saja.

Usai tahapan body steam, tubuh siap untuk masuk di dalam tahap itu berikutnya yaitu Body srub. Apa sih tahapan body scrub ini? Body scrub yang dimaksud adalah memakai campuran antara beras hitam, susu, dan juga madu. Campuran antara berbagai macam bahan ini dapat berfungsi untuk mengangkat racun dan kotoran yang ada dalam tubuh termasuk di dalamnya sel kulit yang mati.

Pasta yang telah dicampurkan ini dibiarkan saja terlebih dahulu Nah setelah mengering dan digosok cara perlahan-lahan hingga dapat meluruhkan sel kulit yang telah mati. Kulit tubuh yang telah mendapat perawatan tahap ini akan langsung menjadi lembut.

Dan keempat adalah body mask. Setelah semua kotoran dan juga sel kulit mati terangkat maka seluruh tubuh akan di balur dengan Masker beras hitam yang berfungsi untuk mengencangkan menutrisi dan juga memutihkan kulit. Pada tahapan ini dibiarkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit sehingga semua bahan dapat meresap masuk melewati pori-pori kulit tubuh.

Sedangkan pada tahap kelima atau tak berakhir adalah dengan mandi berendam menggunakan campuran beras hitam. Rendaman beras hitam ini memiliki kandungan yang terdiri dari beras hitam, asam, dan baking soda untuk mengangkat sisa kotoran sehingga kulit menjadi lebih putih dan lebih cerah. Kandungan pelembab dan esensial oil akan menjadikan kulit menjadi lebih lembut dan tubuh menjadi lebih rileks dan nyaman.

Kesimpulan: Banyak cara dilakukan oleh banyak orang terutama para wanita untuk mendapatkan kulit lebih cerah tampak halus dan lembut. Bahan alami atau lebih dikenal dengan bahan organik menjadi salah satu pilihan di dalam perawatan tubuh. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah beras hitam. Bahkan beras hitam saat ini sudah menjadi bahan untuk spa atau perawatan tubuh. Dengan melewati beberapa tahap di dalam perawatan kulit menggunakan beras hitam ini akan membuat kulit menjadi lebih kencang lebih putih dan mendapat nutrisi yang cukup melewati pori-pori kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut dan sekaligus merelaksasi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *