Metode Penyembuhan Jerawat Paling Cepat

Urusan wajah menjadi penting ketika muncul tamu tak diundang, seperti jerawat, flek atau scar. Yang sering membuat jengkel, menghilangkannya juga tidaklah secepat yang kita bayangkan. Untuk itulah diperlukan metode penyembuhan jerawat yang paling cepat dan efektif, agar hasilnya lebih maksimal.

Munculnya jerawat di kulit bisa menjadi hal yang paling mengganggu bagi wanita. Apalagi kecantikan kulit selalu menjadi perhatian utama bagi kaum hawa.

Metode Penyembuhan Jerawat Paling Cepat

Penyebab utama munculnya jerawat

Gangguan kecil seperti jerawat bisa menjadi masalah yang cukup merepotkan bagi sebagian besar wanita. Hal ini dikarenakan ketidakseimbangan produksi minyak di kulit, penumpukan sel kulit mati, infeksi kuman, dan peradangan, yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat.

Minyak untuk melembabkan kulit dalam kadar normal yang terbuntu karena penumpukan sel kulit mati akan menyebabkan timbulnya komedo dan juga sebum.

Baca juga:  JERAWAT di Telinga: Inilah Obat Alaminya

Hal ini merupakan media tumbuh dan berkembangnya kuman, sehingga menimbulkan inflamasi atau peradangan yang menyebabkan munculnya jerawat. Ketidakstabilan produksi minyak bisa disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal antara lain adalah hormonal dan juga genetik. Sedangkan faktor eksternal diantaranya disebabkan karena obat-obatan, aktivitas sehari-hari, makanan, pemakaian produk kosmetik berbahan kimia, iklim, dan lain sebagainya.

Untuk makanan yaitu makanan yang mengandung kolesterol dicurigai menjadi penyebab munculnya jerawat. Selain itu, kelembaban yang tinggi ketika cuaca sedang panas, aktivitas berlebihan yang menjadi penyebab munculnya jerawat.

Metode penyembuhan jerawat paling cepat

Aktivitas dan iklim panas mengaktifkan kelenjar minyak sehingga produksi minyak menjadi lebih banyak. Perawatan untuk mengatasi jerawat cukup beragam. Jerawat membutuhkan perawatan yang khusus agar tidak meninggalkan bekas hitam pada kulit.

Salah satu metode penyembuhan dan perawatan untuk jerawat adalah menggunakan “Healing Light“. Healing light berfungsi sebagai biostimulasi proses peradangan dan mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Baca juga: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Standar proses penyembuhan jerawat pada umumnya sekitar 1 sampai 2 minggu. Dengan Healing Light bisa mempercepat proses penyembuhan itu menjadi hanya sekitar 2 sampai 3 hari saja.Healing Light juga merawat jerawat agar tidak menimbulkan munculnya penyulit. Mungkin anda baru saja mendengar istilah ini. Ya, penyulit adalah bekas jerawat yang bisa berupa scar atau flek.

cara penyembuhan bekas jerawat

Area terlarang bebas kotoran

Selain menggunakan metode Healing light, metode lain yang dapat digunakan adalah peeling. Meskipun relatif lama, yaitu membutuhkan waktu sekitar 1-2 minggu, perawatan dengan peeling lah yang paling banyak dilakukan. Perawatan ini  dapat mengurangi penumpukan sel kulit mati sehingga dapat membantu merawat jerawat serta mengatasi bekas jerawat. Peeling sebaiknya dilakukan sesuai dengan fase jerawat.

Rangkaian perawatan selanjutnya adalah injeksi jerawat. Dengan metode perawatan ini dapat meredakan radang pada jerawata yang aktif. Bisa menggunakan laser untuk membunuh bakteri penyebab jerawat, mengatur regulasi kelenjar minyak, dan mengurangi penyulit.

Untuk mengatasi flek bisa hanya menggunakan peeling atau laser, sedangkan menghilangkan scar lebih baik dengan menggunakan perawatan lebih intensif misalnya metode skin needling.

Baca juga: Cara Nikmat Cegah Jerawat dengan Yoghurt

Pencegahan dan perawatan terhadap jerawat secara alami dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan kulit. Jika sudah mulai muncul penampakan jerawat, maka area tumbuhnya jerawat harus tetap dalam keadaan bersih.

Rutin mencuci muka karena jerawat paling sering muncul di area wajah meskipun juga bisa muncul di area lainnya. Juga ketika muncul jerawat, sebaiknya tidak ditekan atau berasusmsi jerawat itu bisa sembuh. Pemilihan moisturizer untuk kulit juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit dan juga iklim.

Kesimpulan: Jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang paling menyebalkan terutama bagi wanita. Beberapa hal yang menjadi penyebab jerawat patut untuk diwaspadai, seperti faktor makanan, iklim, pemakaian produk kosmetik berbahan kimia, dan lain-lain. Berbagai cara dapat dilakukan untuk mengobati jerawat. Salah satu metode penyembuhan jerawat paling cepat adalah menggunakan metode “healing light“. Tidak hanya metode ini saja yang dapat dipakai, tetapi metode lain seperti “peeling” dapat juga dilakukan. Kunci utama di dalam perawatan jerawat adalah menjaga kebersihan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *