Perawatan Wajah Menjadi Cerah Ternyata Tidak Instan

Tidak ada yang menolak memiliki kulit sehat, kenyal, dan bercahaya. Segala cara dilakukan agar kulit tetap awet muda. Ada banyak treatment yang ditawarkan, mulai dari cara paling modern dengan peralatan canggih hingga cara tradisional dengan herbal. Semua bermuara pada satu tujuan, untuk mendapatkan kulit sehat. Ternyata perawatan wajah untuk menjadi cerah itu tidaklah instan.

Banyak kemudahan untuk mendapatkan perawatan membuat banyak wanita dan pria memburu perawatan yang menjanjikan hasil terbaik dalam waktu yang singkat. Tentu saja itu boleh dilakukan asal memahami proses kerja alat, obat, dan kulit.

Source: pixabay.com

Source: pixabay.com

Meski dilakukan beberapa treatment, kulit wajah memiliki cara sendiri untuk memperbaiki kondisi kulit. Treatment dilakukan agar proses itu berjalan lebih cepat dan lebih efektif. Itu sebabnya, mereka yang ingin menggunakan perawatan dengan cara apapun sebaiknya memahami kondisi kulit dan cara mengatasi jika muncul keluhan.

Edukasi tentang kulit dan perawatannya perlu dilakukan agar orang tidak bergantung pada obat dan alat. Dengan edukasi yang tepat, orang dapat memperlakukan kulit wajahnya dengan benar. Perawatan khusus yang bersifat membantu.

Harmonisasi treatment dan edukasi tentang cara perawatan kulit terutama kulit wajah akan membantu kecantikan yang sesungguhnya, Kulit sehat, lembab, dan kenyal dapat diupayakan asal penanganannya tepat.

Jika selain dengan treatment yang rutin guna perawatan kesehatan kulit, dokter di tempat perawatan kecantikan juga harus memberikan edukasi seperti pengaturan pola makan dan olahraga sebagai bagian dari hidup sehat. Itu penting dilakukan agar setelah kembali ke rumah bisa merawat dengan tepat, sehingga perawatan yang dilakukan di pusat perawatan kecantikan dapat memberikan hasil yang optimal.

Baca juga: Inilah Makanan Yang Sehat Untuk Kulit

Yang paling penting adalah edukasi untuk menerapkan pola hidup sehat. Jangan sampai asupan nutrisi berkurang. Begitu kata Dokter Ika Dian Anggraini M MKes dari Esther House of Beauty Sidoarjo.

Banyak minum air putih

Menurutnya, yang paling sederhana untuk memenuhi kebutuhan asupan nutrisi ini adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih. Air putih menjadi password untuk mendapatkan kulit sehat. Kulit membutuhkan cairan agar kelembapannya dapat terjaga.

Source: www.public-domain-image.com

Source: www.public-domain-image.com

Paling mudah adalah perbanyak konsumsi air putih. Sebisa-bisanya minum air putih sebelum makan. Mungkin orang akan mual jika tidak terbiasa. Itu bisa dilakukan sedikit demi sedikit dan akan menjadi kebiasaan.

Olahraga rutin

Selanjutnya adalah berolahraga secara rutin. Tidak perlu olahraga yang berat dan memakan energi, tetapi olahraga ringan yang dilakukan secara rutin. Olahraga ringan ini bagus untuk menambah mood agar badan selalu bugar.

Makan sayur dan buah

Jika keduanya sudah terpenuhi maka bisa dilanjutkan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Buah dan sayur ini penting sebagai makanan berserat yang dibutuhkan tubuh terutama buah-buahan yang berwarna merah yang berfungsi sebagai antioksidan.

Baca juga: Buah dan Sayur Untuk Kesehatan Kulit

Banyak makan sayur dan buah dapat mencerahkan kulit dari dalam. Beberapa buah malah dapat menjadi masker yang alami, seperti bengkuang, dan lain-lain.

Stop makan gorengan

Jika sudah terpenuhi pola hidup sehat akan bertambah sempurna bila sebisa-bisanya mengurangi makanan gorengan. Bagi banyak orang, hal ini adalah suatu tantangan karena makanan yang digoreng paling familiar dengan lidah.

Terlalu banyak mengkonsumsi camilan gorengan bukan hanya tidak baik untuk pencernaan, melainkan juga merusak jaringan kulit. Hal ini yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Jika kondisi seperti itu tetap dibiarkan, maka kulit akan menjadi kusam.

Source: commons.wikimedia.org

Source: commons.wikimedia.org

Baca juga: Waspadalah Terhadap Makanan yang Digoreng Bagi Kesehatan

Jika terlalu berat menghapus menu gorengan termasuk camilan dalam daftar santapan, ubah mulai dari yang paling mudah. Jika makan pagi sudah dengan lauk gorengan, maka disaat makan siang lebih baik diganti dengan lauk pepes atau yang dikukus. Jika biasanya mengkonsumsi dua lauk yang digoreng, mulai dikurangi menjadi satu lauk digoreng dan satu dikukus. Itu sudah termasuk mencoret kerupuk yang dalam pengolahannya juga menggunakan minyak goreng.

Istirahat yang cukup

Selanjutnya adalah istirahat yang cukup. Pada kondisi normal, istirahat yang cukup adalah 8 jam. Dengan istirahat yang cukup, badan akan lebih fresh. Tubuh memiliki waktu yang cukup untuk mengatasi sel-sel yang rusak. Ketika bangun dengan jam tidur cukup, wajah akan terlihat berseri-seri. Kekenyalan kulit akan tetap terjaga karena tubuh beristirahat.

Kesimpulan: Banyak orang menginginkan kulit yang putih dan cerah dengan melakukan banyak cara, salah satunya adalah mengunjungi pusat perawatan kecantikan secara rutin. Pusat perawatan kulit memang semakin menjamur terutama di kota-kota besar. Yang penting selama perawatan adalah dokter di tempat perawatan kecantikan juga memberikan edukasi pentingnya menjaga kesehatan kulit secara alami. Melalui olahraga, mengkonsumsi sayur dan buah, benyak minum air putih, stop makan gorengan, dan istirahat yang cukup. Apapun hasil yang instan pastinya tidaklah baik khususnya bagi kesehatan. Untuk itu saat perawatan wajah hendaknya dibarengi dengan kebiasaan sederhana yang dapat mencerahkan dan menyehatkan kulit dari dalam secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *