Rambut Sehat Berkilau Hingga Akar

Teknologi membuat penampilan impian dapat menjadi lebih mudah untuk diwujudkan, seperti memiliki rambut yang lembut dan ringan yang biasanya dimiliki oleh para model.

Rambut yang sehat dan halus dapat dimiliki asal dirawat dengan benar. Contohnya para model yang banyak memiliki rambut lurus dan ringan saat ditiup angin serta dapat kembali ke bentuk semula. Rambut sepertinya jauh dari kusut, warnanyapun juga berkilau.

Rambut Sehat Berkilau

Untuk mendapatkan rambut seperti diatas dibutuhkan perawatan yang konsisten. Jika tidak, maka hasilnya tidak akan sempurna. Biasanya, karena kurang perawatan dan pemakaian bahan kimia, rambut menjadi kering dan kusan. Rambut kering dan rusak ini bisa kembali normal dan halus dengan teknik baru, yaitu menggunakan teknologi nano spray.

Keluhan rambut yang rusak menjadi hal yang paling banyak dialami wanita. Kondisi rambut it bermacam-macam cirinya. Bisa saja rambut kering, ujung rambut yang pecah-pecah, atau helaian rambut yang kasar. Tak hanya rambut rusak, permasalahan lain seperti rambut berketombe dan rambut rontok juga menjadi problem sehari-hari.

Mengatasi problematika rambut dengan teknologi Nano Spray

Nah, untuk mengatasi hal tersebut , rambut harus dibuat sehat kembali dengan pemberian oksigen pada kulit kepala dan rambut. Dengan menggunakan alat khusus yang bernama nano spray, yaitu alat yang dapat mengeluarkan air oksigen yang disemprotkan pada rambut dan kulit kepala.

Mekanisme alat ini adalah dapat mendeteksi kondisi rambut. Akan tampak apakah rambut tersebut sehat atau tidak. Hal ini cukup dengan memancarkan sinar dari alat nano spray ini. Jika alat mengeluarkan sinar merah saat penyemprotan air oksigen, maka kondisi rambut tersebut adalah rusak. Jika sinar yang muncul warna hijau atau biru, maka rambut tersebut dalam kondisi lumayan sehat.

Baca juga:  Tips Perawatan Rambut dan Kulit Kepala Agar Tetap Sehat

Proses penyemprotan secara merata di semua bagian rambut. Semua permasalahan rambut bisa ditangani dengan nano spray. Teknologi nano spray ini bisa digunakan untuk pemilik rambut usia remaja hingga orang yang berusia matang. Supaya hasilnya maksimal, maka perawatan hendaknya dilakukan seminggu selama empat kali.

Dengan menggunakan nano spray maka rambut kering akan bisa kembali lagi menjadi lembab dan halus, bahkan rambut akan tampak hitam berkilau. Dengan rambut yang sehat dan mudah ditata, penampilan akan tampak rapi, demikian dengan masalah rambut juga dapat diatasi.

Oksigen untuk rambut

Rambut sehat diperlukan perawatan. Jika ingin hasil yang optimal, rambut juga harus mendapat cukup perhatian. Salah satunya dengan nano spray.

Ketika melakukan perawatan rambut dengan nano spray, rambut dibersihkan terlebih dahulu. Debu dan kotoran dihilangkan. Kemudian rambut diberi krim masker agar proses penyerapan oksigen ke dalam rambut bisa menjadi optimal.

Baca juga:  Manfaat Teh Hijau Untuk Mencegah Kerontokan Rambut

Krim masker ini bermanfaat untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan akar rambut. Jika akar rambut kuat, maka rambut akan menjadi sehat pula.

Setelah pemakaian masker dan didiamkan selama beberapa saat, barulah proses pemberian nano spray dengan penyemprotan air oksigen ke seluruh permukaan rambut. Sensasi dingin akan membuat kulit kepala menjadi segar.

Setelah itu rambut kembali dicuci untuk menghilangkan sisa masker. Nah, perawatan sudah selesai dan rambut akan tampak lebih sehat.

Penuhi kebutuhan luar dan dalam

Mencuci rambut dua hari sekali untuk kondisi Indonesia yang beriklim tropis. Boleh saja, sih, mencuci rambut setiap hari, tetapi anda harus pastikan bahwa sampo yang anda gunakan adalah jenis sampo yang cukup lembut. Satu lagi yang harus anda perhatikan adalah jangan lupa memilih sampo sesuai dengan jenis rambut, seperti rambut kering, normal atau berminyak.

Saat mencuci rambut, kutikula akan terbuka. Penggunaan kondisioner akan membuat kutikula akan kembali ke bentuk semula.

Baca juga: Perawatan Rambut dengan Serum Untuk Mencegah Kebotakan

Yang perlu diingat adalah kondisioner hanya untuk batang dan ujung rambut. Jangan sampai terkena kulit kepala dan jangan dipijat karena akan membuat rambut menjadi lepek.

Disarankan untuk menggunakan tonik pada akar rambut. Seminggu sekali rambut dimasker. Jika rambut bermasalah dengan ketombe, gunakanlah serum khusus yang diaplikasikan pada kulit kepala.

Selain perawatan dari luar, asupan juga diperhatikan. Pada dasarnya, nutrisi yang baik untuk tubuh yang baik dapat membantu rambut menjadi lebih sehat.

Asupan asam lemak Omega-3, vitamin B12, dan zat besi harus memadai. Itu bisa didapatkan dengan mengkonsumsi ikan salmon.  Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi sayuran berwarna hijau tua yang kaya akan vitamin A dan vitamin C. Hal ini akan dapat memproduksi minyak alami yang dihasilkan kulit kepala.

Kacang-kacangan, telur, dan unggas diperlukan untuk membuat rambut kuat dan tidak mudah rontok. Yoghurt atau susu rendah lemak mengandung kalsium, mineral yang penting untuk pertumbuhan rambut.

Kalau sedang berdiet, sebaiknya anda harus tetap menjaga asupan nutrisi untuk tubuh. Jika tidak, maka rambut dan kulit akan menunjukkan hasil yang tidak baik pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *