Tips Kaki Ramping dan Indah

Siapa, sih, yang nggak mau punya kaki yang indah? Dengan kaki yang indah, kita bisa bebas dan makin percaya diri saat mengenakan rok pendek. Dan tentunya kita tidak lagi terlalu membutuhkan bantuan stocking untuk menutupi kekurangan yang ada. Dengan begitu, kita bisa bebas bergaya tanpa rasa khawatir atau pun minder. Melalui artikel ini akan  griyabugar akan membagikan tips untuk mendapatkan kaki ramping dan indah.

Masalah seputar kaki

Masalah kecantikan yang sering dialami wanita memang cukup banyak, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Meskipun letaknya di bawah, masalah kaki juga cukup mengganggu kenyamanan dan rasa percaya diri kita. Apalagi kalau mengalami beberapa masalah seputar kaki seperti:

cara mendapatkan kaki yg indah

1. Urat-urat halus

Melihat para model melenggang anggun di atas catwalk, dengan mengenakan rok mini dan sepasang sepatu stiletto, mungkin membuat iri. Kok, mereka nggak punya urat-urat halus di kaki, ya? Seharusnya, urat-urat halus di bagian belakang kaki kita tersebut tidak perlu terlihat kalau mau merawat keindahan kaki. Tapi, kenyataannya, justru sebagian besar wanita mengalami masalah urat-urat halus di bagian kaki dan paha. Penyebabnya antara lain, karena penggunaan celana yang terlalu ketat, perubahan hormonal yang salah satunya disebabkan terapi pengganti hormon (hormone replacement therapy), penggunaan pil kontrasepsi, kehamilan, perubahan berat badan, kulit yang terbakar  matahari, atau kelelahan karena terlalu lama berdiri.

2. Memar-memar

Memar-memar pada kaki biasanya timbul karena peredaran darah yang kurang baik, yang disebabkan antara lain karena kaki terlalu lelah, atau kurang berolahraga. Semakin tidak lancarnya peredaran darah, maka kita cenderung makin mudah mengalami memar-memar pada kulit.

3. Bengkak dan menggelembung

Menggumpalnya cairan dalam darah dan kurang baiknya peredaran darah merupakan penyebab kaki menjadi bengkak dan menggelembung. Hal ini dapat menyebabkan kaki cepat lelah. Biasanya, masalah kaki ini muncul pada saat seminggu sebelum datang bulan.

Baca juga:  Relaksasi Dengan Foot Massage Untuk Manjakan Kaki

4. Selulit

Salah satu masalah besar yang sering dialami wanita adalah selulit. Selulit ini sangat mengganggu penampilan dan dapat mengurangi rasa pede karena di area tertentu, kulit menjadi keriput seperti jeruk. Biasanya, selulit ini muncul di sekitar paha, pinggul dan pantat sehingga kita menjadi tidak pede untuk mengenakan busana yang menampakkan bagian bagian tersebut. Munculnya selulit ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, di antaraya karena peredaran darah yang buruk serta memamerkan cairan di bagian tertentu.

Segera atasi!

Kalau masalah kaki sudah terlanjur muncul, kita tidak perlu berkecil hati atau jadi anti dengan yang namanya rok pendek. Anda beberapa hal bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kulit tersebut, diantaranya adalah:

1. PhotoDerm VL

Ini adalah cara paling oke untuk mengatasi urat-urat halus pada kaki adalah teknik PhotoDerm VL. Teknik yang menggunakan sejenis laser ini dapat menghancurkan urat-urat darah yang menonjol. Cara ini juga dapat digunakan untuk melakukan perawatan terhadap urat darah yang lebih dalamdan lebih lebar, tanpa merusak kulit disekitarnya. Masalah urat darah yang kecil biasanya bisa diatasi hanya dengan satu kalu perawatan, tapi untuk urat darah yang lebih besar diperlukan hingga tiga kali perawatan.

2. Selerotherapy

Urat-urat darah disuntik dengan saline solution, dan setelah mengalami memar-memar yang biasanya berlangsung selama satu hingga dua minggu, urat-urat darah itu akan terurai dan diserap oleh tubuh. Saline merupakan cairan yang dapat mengeringkan sel-sel dalam garis-garis urat darah dan menyebabkan dinding urat darah membengkak serta menjadi kuat, sehingga darah tidak dapat mengalir. Hal itu menyebabkan adanya bercak-bercak sementara pada kulit ini. Karena itu sebaiknya konsultasikan dulu penggunakan teknik ini pada dokter kulit.

3. Pengelupasan kulit

Cara cepat, murah dan mudah untuk menyamarkan urat pada kaki kita adalah dengan menggunakan self-action tanning lotion. Untuk mendapatkan hasil terbaik, lakukan terlebih dahulu pengelupasan kulit sebelum penggunaan produk tanning tersebut. Pengelupasan kulit akan lebih mudah dilakukan dengan bantuan body gel dan body scrub.

4. Perbaikan pola hidup

Pola hidup yang kurang baik juga dapat menyebabkan timbulnya masalah pada kaki kita. Untuk mengatasi masalah kaki yang kita alami, sebaiknya perbaikilah pola hidup lta seperti:

– Hindarilah alkoh*l, kafein, garam dan makanan berlemak, karena dapat meningkatkan penggumpalan cairan.

– Kalau tidak sempat berolahraga secara teratur, setidaknya sempatkanlah untuk menggerakkan pergelangan kaki, misalnya sambil menonton televisi.

– Ada berbagai jenis jamu untuk mengurangi kelelahan, membersihkan racun. Merangsang sistem limpatik, dan mengurangi pembengkakan pada kulit. Kita juga bisa mencoba lumpur rumput laut yang dapat membersihkan kulit.

Biar indah, Dirawat, Dong!

Seperti halnya bagian wajah dan rambut, kaki pun perlu diberi perhatian khusus. Dengan perawatan yang baik, maka masalah seputar kaki bisa kita cegah. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan?

1. Mengurangi rambut-rambut halus

Kaki yang ramping belum tentu terbebas dari rambut-rambut halus yang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri kita. Sejauh ini, waxing merupakan metode yang paling banyak digunakan untuk menghilangkan rambut-rambut halus yang tidak diinginkan itu. Tapi biasanya waxing itu lebih mudah dilakukan di salon daripada dilakukan sendiri.

Selain waxing, cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rambut-rambut halus pada kaki adalah dengan mencukurnya. Cara ini tergolong simpel dan mudah dilakukan. Untuk mendapatkan hasil cukuran yang lebih baik, bersihkan dahulu kaki menggunakan sikat tubuh. Hal ini dapat mengurangi rambut-rambut yang tumbuh di bawah permukaan kulit. Sebaiknya, gunakan pisau cukur yang tajam. Lebih baik lagi kalau pencukuran dilakukan dengan mengguakan air hangat, karena air hangat akan membuka pori-pori, sehingga rambut-rambut halus tersebut dapat lebih mudah dihilangkan.

2. Olahraga teratur

Untuk memiliki dan mempertahankan bentuk kaki yang indah, kita juga harus rajin berolahraga. Tapi kalau ternyata kita tidak punya cukup waktu dan tenaga untuk berolahraga di pusat kebugaran, kita bisa mencoba alternatif berikut di bawah ini, yaitu:

– Berlari.  Sempatkan waktu minimal seminggu sekali untuk melakukan olaharaga lari dengan jarak terjauh yang bisa kita tempuh. Jangan lupa untuk menggunakan sepatu olahraga untuk berlari.

– Berlatih sendiri. Kita juga bisa melakukan gerakan-gerakan yang dapat membentuk keindahan kaki, dengan cara mengikuti gerakan-gerakan yang ada di video di rumah. Sebaiknya, lakukan gerakan dengan benar, jangan asal-asalan.

– Jalan cepat. Kalau malas lari, kita bisa melakukan jalan cepat. Selain bisa dilakukan di mana dan kapan saja, jalan cepat juga oke banget untuk mengencangkan otot-otot kaki, kalau dilakukan dengan benar. Sebaiknya, pakai sepatu olahraga yang nyaman dipakai.

3. Penyikatan kulit

Untuk memiliki kaki yang indah, kita juga bisa melakukan penyikatan kulit kaki secara menyeluruh. Selain dapat menghancurkan lemak yang mengandung racun pada jaringan kulit kita, penyikatan kulit ini dapat meningkatkan sistem peredaran darah. Sebaiknya, gunakan sikat lembut atau mitt untuk menyikat kaki, pinggul, dan pant*t dengan gerakan dari bawah ke atas.

Baca juga:  Tips Merawat Kesehatan Kaki Secara Alami

Kalau kita memiliki kulit yang sensitif, ada baiknya kita menggunakan mitt dengan sabun atau shower gel untuk mengurangi sikatan yang terlalu keras di kulit. Jangan suka memukul-mukul paha karena akan menyebabkan pecahnya pembuluh darah atau memar-memar. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan penyikatan setiap hari.

4. Perawatan di salon

Cara paling cepat dan mudah untuk merawat kaki adalah melakukannya di salon kecantikan. Sediakan waktu khusus untuk melakukan perawatan lengkap di salon atau klinik kecantikan. Beberapa perawatan kaki yang sering dilakukan di salon antara lain:

Slimtone system

Sistem ini memadukan rangsangan electro-muscular dengan infra merah. Sejenis bantalan akan diletakkan di paha, pinggul dan pant*t, kemudian bagian tersebut akan dibalut dengan selimut thremal selama kurang lebih 45 menit. Pada saat ini, otot-otot akan berkontraksi ke berbagai arah. Dengan menjalani perawatan ini secara teratur, kita bisa mengurangi selulit dan merampingkan bagian tubuh yang dirawat tersebut.

Sothys Optislimming Salon Wrap

Teknik ini dilakukan dengan cara pemijatan santai dengan menggunakan Sothys Intensive Optislimming Serum yang dilanjutkan dengan pembalutan yang menggunakan lumpur kecantikan. Cara ini dapat menaruk racun dari dalam tubuh dan melembutkan kulit.

Thaigo Thalgobodytherm

Perawatan ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan kita dengan cara membalut bagian tubuh yang ingin dirampingkan selama kurang lebih 90 menit. Menjalani perawatan ini secara teratur, akan merampingkan tubuh dan memperlancar peredaran darah serta menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Multi-functions Body Treatments

Gelombang mikro akan dialirkan ke tubuh kita dengan menggunakan peralatan khusus. Cara ini dapat mengencangkan otot dan memperlancar peredaran darah.

The Clarins

Cara ini merupakan paduan dari pemijatan dan penggunaan produk khusus yang dapat melancarkan peredaran darah dan menghaluskan kulit. Perawatan secara teratur akan mengurangi timbunan lemak dan selulit.

Jurlique Toning Treatment

Perpaduan dari kompres air hangat, pengelupasan kulit, penyikatan tubuh, dan pemijatan dengan menggunakan body contouring dan toning gel ini dapat memperindah kulit. Kita bisa melakukan sendiri cara ini di rumah.

Tips agar kaki ramping dan indah

Untuk memiliki kaki yang ramping dan indah, banyak cara bisa dilakukan diantaraya adalah:

– Sepatu bertumit tinggi juga bisa memberikan kesan tubuh dan kaki tampak lebih panjang. Semakin tinggi tumit sepatu yang dikenakan, maka semakin panjang pula kesan tubuh dan kaki yang terlihat.

– Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembab kaki secukupnya, untuk memberikan kesan kaki kita bersih dan bercahaya.

– Bila gagal menyamarkan atau menyembunyikan kekurangan pada kaki kita, sebaiknya jangar biarkan kaki “telanj*ang”. Pemakaian stocking berwarna gelap akan sangat membantu karena dapat menyamarkan kekurangan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *